BeritaKesehatanPolitik

PAN Minta Maaf soal Wasekjennya Minta Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat

BIMATA.ID, Jakarta- DPP PAN mengaku telah menegur Wasekjen-nya, Rosaline Rumaseuw, karena meminta pemerintah membangun rumah sakit (RS) khusus pejabat. DPP PAN minta maaf dan menegaskan bahwa pernyataan Rosaline tidak mewakili partai.

“DPP PAN telah memberikan teguran kepada dokter Rosaline atas pernyataannya yang bersifat pribadi di acara webinar tentang perlunya rumah sakit khusus pejabat,” kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Kamis (08/07/2021).

“Pernyataan tersebut adalah tidak tepat dan terkesan diucapkan karena perasaan sedih dan emosional. PAN mengucapkan permintaan maaf atas pernyataan dokter Rosaline, karena hal itu bukan dan tidak mewakili sikap partai,” imbuhnya.

PAN mengingatkan bahwa sesuai UUD 1945 setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Dengan begitu, pelayanan publik harus diberikan secara adil dan merata.

“Alasan sikap yang tidak tepat, karena seharusnya, sesuai Pasal 28H UUD 1945 setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Tanpa diskriminasi dan sekat stratifikasi sosial, apakah pejabat atau masyarakat, kaya atau miskin. Jadi implementasi public services harus adil dan setara,” papar Viva Yoga.

 

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close