Bola

Olimpiade Tokyo: Diwarnai Dua Kartu Merah, Timnas Brasil Diimbangi Pantai Gading

BIMATA.ID, Jakarta- Timnas Brasil dan Pantai Gading harus rela berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol dalam laga kedua Grup D cabang olahraga sepakbola Olimpiade Tokyo yang dihelat di Yokohama International Stadium, Jepang, Minggu (25/7/2021) WIB.

Pertandingan berjalan cukup panas karena diwarnai oleh dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Pada laga perdana Grup D akhir pekan lalu, Timnas Brasil U-23 sendiri memulai kampanye mereka di Olimpiade 2020 Tokyo dengan ciamik, di mana mereka berhasil menang 4-2 atas Jerman.

Tim Samba tetap menurunkan skuad terbaiknya saat melawan Pantai Gading. Richarlison yang mencetak hat-trick beberapa hari lalu kembali menjadi andalan di lini depan Brasil.

Akan tetapi, Brasil mendapat bencana pada menit ke-14 saat gelandang andalannya yang bermain untuk Aston Villa, Douglas Luiz mendapat kartu merah.

Luiz dianggap menjatuhkan Max-Alain Gradel yang berada dalam posisi menguntungkan. Awalnya Luiz hanya mendapatkan kartu kuning, tetapi setelah melihat VAR, wasit mengubahnya jadi kartu merah.

Kekurangan satu pemain membuat Brasil kesulitan menciptakan peluang berbahaya di gawang Pantai Gading.

Sementara Pantai Gading yang mengandalkan wonderkid Manchester United Amad Diallo dan gelandang AC Milan Franck Kessie coba memberikan perlawanan, tetapi upaya mereka selalu sia-sia.

Kedua penjaga gawang dari masing-masing tim bermain brilian dan membuat gol sulit tercipta.

Pantai Gading sendiri juga akhirnya harus kehilangan satu pemain yang mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-79, yakni Kouassi Eboue.

Di sisi lain, Brasil tidak bisa memaksimalkan peluang yang didapat di 10 menit terakhir pertandingan.

Skor 0-0 bertahan hingga laga usai, dan Brasil sementara masih memimpin di puncak klasemen Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol atas Pantai Gading di posisi kedua.

Prancis 4-3 Afrika Selatan

Jepang 2-1 Meksiko

Selandia Baru 2-3 Honduras

Rumania 0-4 Korea Selatan

Mesir 0-1 Argentina

Australia 0-1 Spanyol

Brasil 0-0 Pantai Gading

Arab Saudi 2-3 Jerman

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close