Sains & Tek

Mulai 2025 Seluruh Model SUV Jeep Akan Miliki Varian Listrik

BIMATA.ID, Jakarta- Perusahaan otomotif Amerika Serikat Jeep mengatakan bahwa mulai 2025 mendatang pihaknya akan menyediakan varian mobil berpenggerak 4 roda bertenaga listrik (4xe) di setiap kategori SUV-nya.

“Varian 4xe bagu untuk Jeep. Bagus untuk komunitas Jeep dan lebih penting lagi bagus untuk planet ini,” kata CEO Jeep Christian Meunier dalam acara EV Day 2021 yang digelar akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, pada tahun yang sama, perusahaan juga berencana untuk menawarkan versi 4×4 plug-in hybrid dari semua kendaraannya, demikian dilansir dari Engadget.

Itu artinya berarti akan ada versi listrik dari Wrangler, Cherokee, dan Wagoneer, selain model Jeep lainnya, pada tahun 2025. Selain itu, Jeep juga akan meluncurkan versi plug-in hybrid dari SUV mewah Grand Cherokee.

Jeep berharap bahwa pada 2025 mendatang sekitar 70 persen dari penjualannya adalah kendaraan listrik.

Pengumuman Jeep itu menarik perhatian karena ia termasuk merek yang terbilang lambat dalam memperkenalkan teknologi kendaraan listrik dibandingkan dengan pesaingnya.

Awal tahun ini Jeep telah memperkenalkan mobil konsep listrik, Wrangler Magneto, yang menggunakan basis Jeep Wrangler Rubicon 2020.

Pada kesempatan itu, untuk pertama kalinya Jeep Grand Cherokee 4xe 2022 dipamerkan ke publik. Mobil plug-in hybrid itu diperkirakan akan memiliki mesin yang sama dengan Wrangler 4xe 2021. Belum diketahui kapan Jeep meluncurkan dua jagoan barunya itu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close