BeritaBisnisEkonomiNasionalPertanian

Mitra Bukalapak Gandeng Institusi Pemerintah Perluas Akses Pangan

BIMATA.ID, Jakarta- Buka Mitra Indonesia dari Bukalapak baru saja mengumumkan kolaborasi antara Mitra Bukalapak dengan sejumlah institusi pemerintah, seperti Kementerian Pertanian, PD. Dharma Jaya, iPanganan. Lewat kolaborasi ini, layanan dari ketiganya diharapkan dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas.

Khusus untuk kerja sama dengan Kementerian Pertanian, Mitra Bukalapak sekaligus mendukung program Mitra Tani Center yang ada di bawah Badan Ketahanan Pangan. Adapun Mitra Tani Center merupakan sarana petani lokal menyalurkan hasil panennya lewat Toko Tani Indonesia Center (TTIC) ke pembeli.

Dalam hal ini, kerja sama yang dilakukan Mitra Bukalapak menjadi platform penjualan online produk di TTIC.

Jadi, pengguna aplikasi Mitra Bukalapak bisa memesan barang secara langsung dan diantarkan secara cepat di hari yang sama.

“Kami menyadari komitmen perusahaan harus terus diperkuat melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk tentunya institusi perwakilan pemerintah. Semoga kerjasama Mitra Bukalapak dengan Kementerian Pertanian, PD Dharma Jaya, dan iPanganan dapat terus memaksimalkan potensi Mitra Bukalapak,” tutur CEO Buka Mitra Indonesia, Howard gani dalam keterangan resmi, Senin (11/07/2021).

Sementara untuk kerja sama dengan PD. Dharma Jaya, kolaborasi ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan Mitra Bukalapak yang mengelola bisnis Hotel, Restoran, dan Cafe. Sebab, produk daging sapi dan ayam yang dijual memiliki harga stabil dan terjaga kesegarannya.

Adapun untuk kerja sama Mitra Bukalapak dengan iPanganan adalah sebagai distributor resmi online produk BULOG yang memafasilitasi penjualan bahan pokok, seperti beras, gula, dan minyak goreng.

“Melalui kerjasama ini diharapkan masyarakat akan memperoleh aksesibilitas dengan harga yang murah dan berkualitas, sedangkan produsen, yaitu petani atau peternak, bisa mendapat harga yang lebih baik dan kepastian penyaluran dan penjualan,” tutur Kepala Pusat Distribusi dan Akses Pangan Risfaheri.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close