Bola

Mikel Arteta Benahi Lini Depan, Arsenal Bidik James Maddison dan Tammy Abraham

BIMATA.ID, Jakarta- Musim lalu adalah musim yang sangat mengecewakan bagi Arsenal dan juga manajer Mikel Arteta. Hanya mampu finis di posisi delapan klasemen akhir Liga Premier 2020/21, The Gunners pun dipastikan absen di pentas Eropa musim depan.

Hasil musim lalu tersebut, mau tak mau, memaksa Arsenal kembali berbenah. Sektor dan lini yang lemah harus segera dibenahi demi prestasi di musim depan.

Arteta saat ini telah memboyong Albert Sambi Lokonga, dari Anderlecht, untuk meningkatkan lini tengah. Untuk lini belakang, Arsenal tengah memproses kepindahan Ben White dari Brighton and Hove Albion.

Setelah transfer senilai 50 juta poundsterling itu dikonfirmasi, Arsenal mulai membenahi lini serang mereka. Pemain Leicester City dan Chelsea pun menjadi incaran Arteta.

Dilaporkan Daily Mail, Arteta ingin menandatangani James Maddison dari Leicester. Klub berjuluk The Foxes tersebut tidak akan menerima tawaran 50 juta pound, harga yang sama seperti White, tetapi tukar tambah pemain.

Reiss Nelson dan Ainsley Maitland-Niles dapat dimasukkan dalam kesepakatan untuk Maddison, yang menandatangani kontrak baru musim panas lalu setelah tim Brendan Rodgers dilaporkan menolak tawaran 70 juta pound untuk pemain berusia 24 tahun itu.

Selain Maddison, Arsenal juga mengejar pemain muda Chelsea Tammy Abraham. Abraham adalah salah satu pemain muda yang diorbitkan Chelsea di era Frank Lampard, namun di bawah kepemimpinan Thomas Tuchel sejak Januari 2021, Abraham sulit menembus starting eleven.

Abraham hanya mencatatkan enam penampilan untuk The Blues sejak kepelatihan diambil alih Tuchel. Jadi tidak mengherankan jika nama Abraham tersedia di bursa transfer musim panas tahun ini.

Chelsea sendiri kabarnya menyambut proposal Arsenal dengan tangan terbuka. Striker 24 tahun itu diperkirakan akan bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman selama satu tahun dengan opsi pembelian seharga 40 juta pound di bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelum Arsenal, Tottenham Hotspur dan West Ham United lebih dulu menyatakan minat untuk Abraham. Akan tetapi proposal kedua klub tersebut ditolak oleh Chelsea.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close