BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Mentan Yasin Limpo: Covid-19 Seperti Perang

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, masyarakat harus siap mental dalam menghadapi serangan virus korona. Ia mengibaratkan Covid-19 seperti perang yang membunuh setiap saat.

“Ini kan sama dengan perang. Ada serangan dari tentara yang nggak kelihatan. Dan dia sudah membunuh kita setiap saat. Setiap kita keluar rumah, jika tidak siap, maka tunggu saja kematian. Kira-kira begitu,” ucapnya, saat mengunjungi Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, di Pulo Gadung Trade Center, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (14/07/2021).

Yasin Limpo menjelaskan, ancaman mematikan dari Covid-19 tidak pandang bulu. Siapapun yang lengah dan abai akan protokol kesehatan, maka sangat berbahaya.

“Serangan ini (pandemi Covid-19) tidak melihat apa agamamu, kau orang apa, pejabat atau tidak, semua disikat. Untuk itu, kita semua harus sabar, divaksin dan menjalankan protokol kesehatan anti-Covid-19,” jelas mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini.

Anggota Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menambahkan, pihaknya juga membantu kegiatan vaksinasi untuk masyarakat. Ia mengaku, bantuan tersebut demi membantu pemerintah dan masyarakat, tanpa ada tujuan politik.

Yasin Limpo mengungkapkan, Partai NasDem bukan sedang melakukan pencitraan. Tetapi, dalam menghadapi pandemi Covid-19, seluruh elemen masyarakat, tokoh-tokoh bangsa, pejabat negara, politisi, dan siapapun itu, harus saling tolong-menolong, harus bekerja sama.

“Partai ini tidak melakukan pencitraan, tidak sama sekali. Hanya menghadapi Covid-19 kita harus saling bekerja sama, bantu membantu. Jadi tidak ada pikiran lain selain membantu rakyat,” ungkapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close