Cabor

Max Verstappen Tampil Gemilang di F1 GP Austria Pakai Pelumas Mumpuni dan Mesin Honda

BIMATA.ID, Jakarta- Tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan kelima kalinya secara berturut-turut di pentas balap Formula One (F1) musim 2021. Ini merupakan pertama kalinya Honda meraih jumlah kemenangan yang sama sejak terakhir kali 1988.

Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil naik podium F1 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (4/7/2021).

“Untuk menang lagi di kandang di Red Bull Ring sungguh luar biasa. Saya berharap hasilnya bagus, tapi tidak sekeren ini, dan mobilnya berada di atas trek. Sangat menyenangkan digas dengan kecepatan mantap, mengandalkan dua kompon ban. Saya bisa menjaga ban sesuai keinginan sehingga bisa memperpanjang jarak lap demi lap,” tukas putra Jos Verstappen usai berlaga.

Kemenangan ini membuat Max mempertahankan posisi di klasemen sementara driver dengan menambah 32 poin, sementara keunggulan Red Bull di klasemen konstruktor bertambah menjadi 44 poin.

Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan rasa bangga atas kemenangan lima kali berturut-turut.

“Selamat kepada Max yang telah mempersembahkan kemenangan yang luar biasa, jelas bahwa kualitas dan kapabilitas tim termasuk kendaraan RB16B tidak perlu diragukan lagi,” ungkapnya.

Pada musim ini tim Red Bull Racing Honda telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Pelumas Mesin Mobil 1 RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close