BolaHeadline

Manchester City Gelontorkan Rp 3,19 Triliun, Harry Kane Segera Tinggalkan Tottenham

BIMATA.ID, Jakarta- Setelah saga yang cukup panjang dan negosiasi yang cukup rumit di bursa transfer musim panas 2021 ini, bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane dikabarkan akan segera berkostum Manchester City.

Seperti dikutip dari The Sun, Jumat (23/7/2021), Manchester City akhirnya bersedia memenuhi banderol selangit yang dipasang kubu Tottenham untuk Kane.

Disebutkan, kapten Timnas Inggris itu bakal memecahkan rekor transfer serta gaji pemain di Liga Inggris.

Menurut The Sun, meski lebih memilih untuk mempertahankan Kane musim panas ini, akhirnya Tottenham tak kuasa menolak mahar menggiurkan dari Manchester City.

Manchester City siap membayarkan 160 juta pounds (sekira Rp 3,19 triliun) untuk bisa mengamankan servis Kane! Tak cukup sampai di situ, The Citizens juga siap melepas striker mereka, Gabriel Jesus ke Tottenham.

Tentu ini iming-iming yang sangat sulit untuk ditolak Tottenham. Kane sendiri sejatinya masih terikat kontrak panjang bersama klubnya saat ini, yakni hingga 2024 mendatang.

Selain itu, pelatih anyar Tottenham, Nuno Espirito Santo belum lama ini juga menyatakan jika Kane tak akan pergi kemana-mana pada bursa transfer musim panas ini.

Namun apa daya, pada akhirnya uang yang berbicara. Gelontoran 160 juta pounds Manchester City tak kuasa ditolak Tottenham.

Well, jika memang benar Kane hijrah ke Manchester City, maka penyerang berusia 27 tahun itu akan memecahkan rekor transfer di Liga Inggris.

Rekor transfer Premier League sampai saat ini masih dipegang Paul Pogba, saat dibeli Manchester United dari Juventus dengan banderol 89 juta pounds pada 2016.

Sementara dalam daftar pemain termahal dunia, Kane akan berada di posisi ketiga. Penyerang andalan Timnas Inggris itu hanya kalah dari Kylian Mbappe (163 juta pounds) dan Neymar (198 juta pounds).

Tidak hanya akan memecahkan rekor transfer di Liga Inggris, Kane juga bakal menciptakan rekor gaji terbesar di Premier League.

Sang striker disebut-sebut akan mendapat gaji 400 ribu pounds (sekira Rp 7,98 miliar) per pekan jika resmi bergabung dengan Manchester City.

Status pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris sebelumnya juga dipegang pemain Manchester City, yakni Kevin De Bruyne, yang menerima bayaran 385 ribu pounds (sekira Rp 7,68 miliar) per pekan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close