Umum

Leicester City Resmi Rekrut Patson Daka dari Salzburg

BIMATA.ID, Jakarta- Klub Liga Inggris Leicester City telah memperkuat lini depannya menghadapi musim baru dengan memboyong Patson Daka dari klub Liga Austria, RB Salzburg.

Leicester telah resmi merekrut striker asal Zambia ini dari Salzburg setelah menyetujui kesepakatan yang dilaporkan sekitar 23 juta Poundsterling.

Daka bergabung dengan The Foxes dengan mengikat kontrak lima tahun dari 1 Juli 2021, setelah dia menikmati karirnya yang luar biasa bersama Salzburg di liga Austria.

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 68 gol dalam 125 pertandingan di semua kompetisi untuk Salzburg, membantu mereka meraih empat gelar liga berturut-turut.

“Saya sangat, sangat bersemangat untuk bergabung dengan klub yang hebat dan bersejarah ini. Ini adalah impian saya dan saya sangat senang dan menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Daka kepada LCFC.TV.

“Saya telah mengikuti Leicester sejak mereka memenangkan liga. Saya merasa itu adalah tempat yang sempurna bagi saya, karena ini adalah tim yang berjuang untuk gelar,” lanjut top skor Liga Austria ini.

“Saya tahu ini tidak akan mudah, tetapi saya merasa siap untuk menghadapi tantangan baru ini,” pungkasnya.

Leicester akan berharap Daka dapat melanjutkan performanya dari musim lalu, yang membuatnya mencetak 27 gol dalam 28 pertandingan liga. Hanya satu dari gol tersebut yang datang dari titik penalti.

Sementara Leicester akan memulai persiapan mereka untuk menghadapi musim baru dengan melakoni pertandingan persahabatan di Burton Albion pada 24 Juli.

Mereka akan menghadapi Manchester City di Community Shield pada 7 Agustus sebelum pertandingan pembuka Liga Premier melawan Wolves seminggu kemudian.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close