Politik

Legislator Gerindra Sebut Covid19 dan Peredaran Narkoba Meningkat

BIMATA.ID, Riau — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Muhammad Rahul mengatakan tingginya kasus Covid-19 di Indonesia juga seolah diikuti tingginya peredaran narkoba belakangan ini.

Dari data yang ada terkait kasus Covid-19 di Riau, berdasarkan data terbaru pada 7 Juli, sebanyak 73.726 kasus yang positif, 67.476 yang sembuh dan 1996 yang meninggal. 

Hal tersebut menandakan bahwa dalam durasi waktu yang sangat singkat, penambahan kasus Covid-19 terus naik dengan drastis.

“Disisi lain, meskipun pandemi Covid-19 telah membuat perekonomian melemah, tapi tidak menyurutkan aksi para bandar besar mengedarkan narkoba di Indonesia. Di Riau sendiri, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu,” kata Muhammad Rahul.

Lanjut politisi asal daerah Provinsi Riau I ini bahwa dari pengungkapan kasus tersebut, petugas menyita barang bukti sabu dalam jumlah besar, yaitu 108 kilogram seperti yang diungkapkan Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi beberapa waktu yang lalu.

Bukan hanya itu hal yang patut diapresiasi adalah Kapolda Riau yang di komandoi oleh Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meresmikan posko jaga kampung bersih narkoba di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru pada Rabu (7/7/2021) malam dan memasang 16 kamera CCTV di wilayah tersebut.

Dia memuji pihak kepolisian dalam pengendalian dan pencegahan peredaran narkotika jenis sabu kemudian di sisi lain dia meminta masyarakat Riau tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta mendukung atau berpartisipasi dalam program vaksinasi dari pemerintah.

“Jika perlu Pemprov Riau menerapkan PPKM Mikro sebagai upaya menekan lajunya masyarakat terinfeksi Covid-19,” tutupnya.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close