Berita

Legislator Gerindra Minta Gubernur DKI Cek Lapangan soal IGD Mulai Kosong

BIMATA.ID, Jakarta — Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rani Mauliani Meminta Gubernur DKI mengecek data dan fakta di lapangan soal ruang IGD banyak yang kosong sehingga bukan sekadar menerima laporan dari anak buah.

“Pernyataan Pak Gub masih berbanding terbalik dengan kondisi di lapangan, coba di check lagi data validnya, turun dan support nakes di lapangan terutama ke yang tipe kecil seperti Puskesmas mestinya walau mungkin kurang turun lapangan tapi kalau anak buah laporan data valid bukan asal bapak senang, kondisi fakta dengan data harusnya nggak jauh beda lah ya,” kata Rani, Senin (26/07/2021).

Informasi sebelumnya, Anies melaporkan kondisi terkini keterisian tempat tidur di IGD RS Rujukan Covid-19. Anies menyebut IGD di beberapa rumah sakit mulai kosong.

Data tersebut, menurut Anies, dihimpun dari laporan beberapa rumah sakit-rumah sakit di Jakarta. Anies menyebut keterisian ruangan IGD tidak lagi penuh.

“Tadi barusan kami lihat sama-sama, IGD-IGD sekarang ruangnya banyak kosong, sudah mulai ada ruang kosong di IGD-IGD kita Jadi bila melihat laporan dari rumah sakit jumlah keterisian IGD sudah mulai tidak lagi full,” kata Anies.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close