BeritaKesehatanPolitikRegionalUmum

Legislator Gerindra Jatim Bagikan Ribuan Masker di Surabaya Selama PPKM

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Jatim, Hadi Dediyansah turun mengajak masyarakat untuk menjalankan prokes serta bagikan 1.000 masker kepada masyarakat Kota Surabaya saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Sesuai intruksi partai maka selama PPKM saya terus keliling di dapil saya untuk bagikan masker kepada masyarakat agar mereka yang beraktivitas taat prokes salah satunya bermasker,” ujarnya saat membagikan masker di kawasan Surabaya Selatan, Rabu (07/07/2021).

Hadi mengatakan bahwa, kondisi grafik peningkatan kasus COVID-19 di bulan ini memang sangat luar biasa. Sebagai wakil masyarakat Surabaya di DPRD Jatim, dirinya tidak tinggal diam dan terus melakukan berbagai upaya pendampingan langsung ke masyarakat khususnya di masa PPKM Darurat.

“Karena apapun risiko atau konsekuensinya, sudah menjadi tanggung jawab sebagai seorang pemimpin. Makanya kami turun langsung dan sekaligus kami berbagi masker ke masyarakat, ke mana-mana yang dirasa perlu kami turun,” kata Dedi sapaan akrab Hadi Dediyansah.

Selain membagikan ribuan masker secara langsung, tak lupa Hadi Dediyansah juga melakukan pendampingan dan mengedukasi masyarakat. Pasalnya, di masa PPKM Darurat sekarang, masyarakat membutuhkan motivasi dan pencerahan dari para wakil-wakilnya di legislatif.

“Makanya kami turun langsung untuk membangkitkan semangat masyarakat, yang terpenting bagi masyarakat adalah protokol kesehatan tetap dijaga dan dijalankan,” jelasnya.

Meski begitu, salah satu Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim ini juga berharap kepada pemerintah agar selama PPKM Darurat, masyarakat tidak dihantui info masalah persoalan penyakit saja. Sebab, bagaimanapun masyarakat juga butuh hidup, makan dan mencari rezeki.

“Karena kalau terlena terhadap persoalan penyakitnya saja bisa-bisa masyarakat mati kelaparan. Makanya kami turun secara langsung dalam rangka untuk memberi motivasi-motivasi kepada masyarakat,” ungkap dia.

Hadi juga mengaku bakal terus terjun ke masyarakat selama PPKM Darurat diberlakukan. Artinya, selama penerapan kebijakan ini, pihaknya bakal terus melakukan pendampingan ke masyarakat.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close