Umum

Kucurkan Rp 257 Miliar, Leeds United Gaet Junior Firpo dari Barcelona

BIMATA.ID, Jakarta- Leeds United resmi memboyong fullback kiri Junior Firpo dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Firpo dikontrak empat tahun dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan, demikian klub Liga Inggris itu mengonfirmasi di laman resmi mereka, Selasa.

Namun, media-media Inggris melaporkan bahwa Leeds telah mengeluarkan biaya 12,8 juta pounds (sekira Rp 257 miliar) untuk pemain Spanyol berusia 24 tahun itu.

Firpo, yang juga dapat berperan sebagai  bek tengah, membuat terobosan di Real Betis sebelum pindah ke Barcelona dengan kontrak lima tahun pada 2019.

Ia bermain 41 kali untuk tim Katalunya tersebut dalam dua musim terakhir, membantu mereka memenangi Copa Del Rey musim lalu.

Akan tetapi, Firpo praktis tak benar-benar bisa merebut posisi fullback kiri utama Barcelona dari tangan Jordi Alba.

Firpo, yang merupakan rekrutan ketiga Leeds di bursa transfer musim panas 2021 ini, akan mengenakan nomor punggung tiga di skuad The Whites.

Leeds sendiri memang mencari bek kiri baru setelah Ezgjan Alioski meninggalkan klub akhir bulan lalu pasca kontraknya kedaluwarsa, mengakhiri empat musim kariernya di Elland Road.

Klub West Yorkshire itu finis urutan kesembilan di klasemen Liga Inggris musim lalu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close