Berita

Kota Palembang Rencanakan Menambah Lahan Pemakaman Pasien Covid-19

BIMATA.ID, Palembang — Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, Affan Prapanca Mahalli mengatakan akan menambah areal pemakaman seluas satu hektar khusus pasien covid-19 di kawasan TPU Gandus Hill Palembang.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi lantaran keterisian di TPU Gandus Hull dengan lahan seluas dua hektar sudah terisi 70 persen.

“Dalam waktu dekat segera disiapkan lagi penambahan untuk areal baru sekitar satu hektar dan lokasinya masih di TPU Gandus Hill,” katanya, Rabu (28/07/2021).

Affan mengatakan pemakaman pasien covid-19 dilakukan di Palembang sesuai permintaan pihak rumah sakit. Sementara untuk petugas penggali lubang makam ada empat orang dan dua cadangan disiagakan di lokasi TPU Gandus Hill.

Dalam sehari, petugas bisa menggali sekitar 1-6 lubang untuk pasien covid-19.

“Ada juga yang dari luar minta dimakamkan di Palembang, saat di rawat mungkin dari rumah sakit di luar Palembang namun untuk pemakaman permintaannya di Palembang. Kita tetap akan terima,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan telah menginstruksikan dinas terkait untuk land clearing atau pembersihan lahan bakal penambahan areal pemakaman pasien covid-19.

“Karena masih banyak semak belukar jadi harus dibersihkan baru bisa diratakan,” ungkap Harnojoyo.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close