BeritaHeadlineHukum

Korlantas Polri Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Pemulung TPST Piyungan Bantul

BIMATA.ID, Bantul – Ratusan paket sembako kembali dibagikan ke warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Bantuan ini diberikan oleh Korlantas Polri untuk masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, Brigjen Kushariyanto mengungkapkan, sebanyak 500 paket sembako diberikan ke masyarakat di TPST Piyungan.

“Hari ini kami berikan 500 paket sembako, diberikan kepada saudara kami di tempat TPST Piyungan Yogyakarta. Kami akan berusaha memberikan dukungan bantuan sembako kepada masyarakat, semoga bisa membantu meringankan beban karena adanya Covid-19,” ungkapnya, Selasa (27/07/2021).

Tidak hanya memberikan paket sembako, Brigjen Kushariyanto juga mengedukasi masyarakat di TPST Pariyungan terkait kondisi pandemi Covid-19 yang cukup berbahaya. Edukasi yang diberikan seputar wawasan tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) dan cara pencegahan Covid-19.

“Jadi, kami berikan wawasan edukasi, walaupun mereka tetap bekerja di sini setiap harinya, kami harapkan mereka bisa menjaga prokes, terutama yang paling penting adalah menggunakan masker,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemulung Mardiko TPST Pariyungan, Mariyono, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Korlantas Polri kepada para pemulung. Sebab, pendapatan yang didapatkan pada saat pandemi Covid-19 sangat menurun drastis.

“Terima kasih sekali dari Korlantas Polri, yang mana telah peduli dan memerhatikan teman-teman pemulung yang ada di TPST Piyungan, juga masyarakat yang ada di sini. Karena Covid-19, penghasilan sampai saat ini berkurang sekali, bantuan ini sangat menolong bagi teman-teman pemulung yang ada di sini,” katanya.

Mariyono mendoakan keluarga besar Korlantas Polri diberikan kesehatan dan dijauhkan dari penyakit virus korona, serta pandemi Covid-19 di Indonesia cepat berakhir.

“Dengan iringan doa, mudah-mudahan semuanya diberikan kesehatan, panjang umur, murah rezeki, dijauhkan dan dihindarkan dari Covid-19,” harapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close