Berita

Kemenag Siapkan Asrama Haji Pondok Gede Untuk Rawat Pasien Positif Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag),Nizar Mengatakan tengah mempersiapkan fasilitas penunjang perawatan pasien covid-19 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Fasilitas itu dipastikan mampu merawat pasien hingga pulih.

“Diharapkan dalam dua hari kedepan (Rabu, 7 Juli 2021), Asrama Haji Pondok Gede sudah siap sepenuhnya untuk digunakan perawatan pasien covid-19,” ujarnya, Senin (05/07/2021).

Nizar Menjelaskan, saat ini Asrama Haji telah menerima pasien covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Namun,berdasarkan rapat dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait, Asrama Haji diputuskan digunakan untuk merawat pasien covid-19.

“Pemerintah akan memaksimalkan Asrama Haji Pondok Gede untuk ikut membantu penanganan pasien covid-19,” jelas Nizar.

Nizar mengatakan, dari lima gedung Asrama Haji telah disiapkan sebagai lokasi perawatan pasien covid-19, yakin Gedung A, B, C, H, dan D5, Sebanyak satu gedung telah digunakan Rumah Sakit Haji untuk perawatan intensif pasien covid-19 dengan gejala sedang dan berat.

Selain itu, dua gedung akan digunakan untuk akomodasi tenaga kesehatan, yakni Gedung D3 dan D4, dengan total kapasitas mencapai 376 tempat tidur. Total delapan gedung di Asrama Haji digunakan untuk penanganan covid-19.

“Gedung untuk perawatan pasien ini segera disiapkan Kementerian PUPR sesuai standar kebutuhan dari Kemenkes,” tutur Nizar.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close