Berita

Kedua Orang Tua Meninggal Akibat Covid-19, Kapolres Sukoharjo Angkat Ghifari Sebagai Anak Asuhnya

BIMATA.ID, Sukoharjo — Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan telah mengangkat Ashar Al Ghifari Putra Setiawan menjadi anak asuhnya, bocah sebatang kara yang tinggal di Jalan Nias RT 001, RW 003 Sukoharjo telah kehilangan kedua orang tuanya akibat Covid-19.

“Gifari sudah kehilangan orang tua dan kakeknya akibat Covid-19 Secara moral dan emosional, kami bertanggung jawab terhadap anak ini. Karena nantinya dia akan kami pantau dan kami berikan bantuan yang diperlukan olehnya. Termasuk dalam hal pendidikan,” ucapnya, Rabu (28/07/2021).

Kapolres menjelaskan dalam kurun waktu tiga hari, orang yang dicintainya meninggal dunia karena Covid-19 pada 21 Juli dan 23 Juli 2021. Dengan kondisi tersebut, bocah yang saat ini bersama budenya, Eni.

Dalam kesempatan itu, kepolisian menjemputnya di Mapolres untuk mendapatkan bantuan. Setibanya di Mapolres, Gifari mengenakan masker dan diajak keliling Mapolres.

Anak yang masih kelas 2 SD itu diberikan sejumlah mainan, tas, dan perlengkapan sekolah. Sebagai rasa tanggung jawab dan kepedulian, pihaknya memutuskan untuk membantu Gifari dan keluarganya.

“Kami juga komunikasikan dengan Dinas Sosial mengenai kondisi anak ini. Harapannya mendapat bantuan,” tutupnya. 

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close