Berita

Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Purwakarta Masih Tinggi di Masa Pemberlakuan PPKM Level 4

BIMATA.ID, Purwakarta — Berdasarkan data update Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, per tanggal 27 Juli 2021, jumlah warga terkonfirmasi positif aktif Covid-19 mencapai 590 orang yang tersebar di 16 dari 17 kecamatan yang ada.

Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih belum terbendung jumlah kematian mencapai delapan orang dan sehari sebelumnya sebanyak lima orang selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) sekaligus tim GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, tidak menampik jika tingkat kematian pasien akibat Covid-19 masih tinggi. 

Menurutnya, kalau berbicara pelayanan rumah sakit dalam melayani pasien Covid-19, seluruhnya sudah melaksanakan upaya maksimal. Tidak berleha-leha dalam melayani pasien karena memang sudah ada standar operasional prosedur (SOP).

“Soal ketersediaan oksigen memang dalam beberapa hari terakhir kekurangan. Kondisi itu luar kapasitas kebutuhan sehari-hari di mana saat ini oksigen sangat dibutuhkan,” kata Wahyu, Rabu (28/7/2021).

Dia juga menyebutkan, pada Jumat (23/7/2021) kemarin, pihaknya sudah memanggil manajemen rumah sakit dan distributor oksigen. Dalam pertemuan dengan mereka, Pemkab Purwakarta sudah meminta kepada distributor untuk meningkatkan suplai oksigen nya.

“Saat ini juga Pemprov Jabar sudah memberikan bantuan. Di purwakarta sendiri sudah ada satgas yang mengurusi oksigen dan kami berharap masalah ini lambat laun bisa segera diatasi,” ucapnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close