Berita

Kapolsek Kebayoran Lama Apresiasi Inisiatif Warga Dalam Pencegahan Covid-19 di Wilayah Hukumnya

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Polsek Kebayoran Lama Komisaris, Donni Bagus Wibisono Mengapresiasi langkah inisiatif warga untuk melakukan pembatasan mobilitas warga di Kebayoran Lama yang dilaksanakan di RW 015 Grogol Utara, RW 01 Cipulir, RT 008/06 Kebayoran Lama Selatan dan RW 08 Grogol Selatan.

“Pencegahan penyebaran virus Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, maka dari itu perlu adanya peran warga untuk antisipasi terjadinya penyebaran virus di wilayah Kebayoran Lama,” Kata Donni, Jumat (16/07/2021).

Dia menjelaskan pengurus RT/RW setempat memasang portal pembatas untuk membatasi akses keluar masuk warga setempat dan warga luar sehingga penularan Covid-19 bisa ditekan.

“Walaupun lingkungan tersebut masih berada di zona oranye, mereka berupaya membuat lingkungannya menjadi zona hijau,” ucapnya.

Pihaknya juga mendistribusikan sembako diantaranya berupa beras dan vitamin kepada warga yang saat ini menjalani isolasi mandiri semoga pemberian bantuan sosial itu diharapkan mencukupi kebutuhan pangan warga selama menjalani isolasi mandiri.

“Setelah kami tiba di rumah warga yang isolasi mandiri tersebut, kami letakkan vitamin dan paket sembako di halaman rumah yang diambil kemudian oleh warga yang bersangkutan,” Pungkasnya.

Ia pun mengimbau kepada warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan mencuci tangan.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close