Berita

Kapolresta Bogor Kota Tinjau Langsung Sentra Vaksinasi Covid-19 di Gedung DPRD

BIMATA.ID, Bogor — Pelaksanaan vaksin di gedung DPRD Kota Bogor akan terus dila­kukan dengan menyasar ma­syarakat hingga pengemudi ojek online (ojol) yang ber­potensi tinggi terpapar Co­vid-19.

Kapolresta  Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, menargetkan pelaksana vaksi­nasi sebanyak 400 orang per hari dengan adanya penam­bahan sentra vaksin baru tersebut, dirinya menargetkan 1.000 vaksin setiap harinya.

“Karena tempatnya memun­gkinkan melaksanakan vaksin secara masif, Vaksinasi akan terus-menerus sampai nanti warga Kota Bogor divaksin semua. Ada sentra Dinkes, Korem 061 dan Kodim 0606. Kami ber­sinergi untuk menuntaskan vaksinasi di Kota Bogor,” ka­tanya, Selasa (27/07/2021).

Tak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan skema target terus dilakukan untuk menjangkau masyara­kat yang tinggal di zona merah. Ke depan, gedung DPRD Kota Bogor akan menjadi pu­sat program pelaksanaan vaksin Polresta Bogor Kota.

“Jadi, ada dua di dewan (DPRD) dan Bhayangkara,” katanya.

Sejauh ini, Susatyo menam­bahkan, pelaksanaan vaksin targetit terbilang efektif dengan menekan penyeba­ran kasus Covid-19. Dengan begitu, tingkat kesembuhan pasien tetap dimonitor dan masyarakat yang sehat me­miliki daya tahan yang cukup agar tidak terpapar. Kapol­resta Bogor Kota juga tengah memikirkan skema kecama­tan untuk membuat sentra vaksin.

“Kalau semua sudah ber­diri akan dimungkinkan nanti untuk gedung DPRD melayani Kecamatan Tanah Sareal. Ada sentra-sentra lain­nya, sehingga semakin cepat,” ujarnya.

Menurutnya, ganjil-genap ternyata tidak bisa dijadikan solusi dalam penanganan Covid-19, karena telah menciptakan kemacetan dan ke­rumunan. Vaksinasi dengan sasaran ojol dan sopir angkot harus terus ditingkatkan.

“Ojol dan sopir angkot ber­potensi besar terpapar. Ma­kanya mereka mendapatkan jatah 50 yang akan divaksin dan ke depan menjadi 100 pengemudi ojol,” tandasnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close