BeritaHukum

Kanwil Kemenkumham Jabar Sudah Donasikan Ratusan Juta ke Masyarakat Terdampak Pandemi

BIMATA.ID, Jabar – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jawa Barat (Jabar), mulai membagikan paket sembako dalam kegiatan Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19.

Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Jabar, Sudjonggo mengungkapkan, pembagian sembako dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Republik Indonesia (RI), Yasonna H Laoly, secara virtual.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak PPKM dalam program Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19. Semoga dapat meringankan beban mereka,” ungkap Sudjonggo, di Cibinong, Kamis (29/07/2021).

Dia mengikuti kegiatan tersebut dari Lapas Kelas IIA Cibinong, dengan didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ahmad Kapi Sutisna, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong, Usman Madjid, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, Perwakilan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gunung Sindur, dan Perwakilan dari Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas II B Sentul.

Kemudian dia memberikan bantuan dengan terjun langsung ke lingkungan masyarakat di sekitar Lapas Cibinong, seperti penggali kubur di TPU Pondok Rajek dan masyarakat lainnya sebanyak 75 paket.

Dia mengatakan, secara keseluruhan pihaknya telah mendonasikan uang sebesar Rp 641 juta kepada masyarakat. Sementara jumlah sembako yang telah disalurkan sebanyak 4.277 paket. Dengan rincian 4.060 masyarakat dan 217 ANS.

“Total yang kita sudah donasikan sebesar Rp 641 juta,” kata Sudjonggo.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close