BeritaHukum

Kajati Kepri Pastikan Tak Ada Tebang Pilih dalam Penegakan Hukum

BIMATA.ID, Kepri – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau (Kepri), Hari Setiyono memastikan, tidak ada tebang pilih dalam penegakan hukum, khususnya terhadap oknum jaksa maupun pegawai di wilayahnya yang melakukan pelanggaran.

“Kami tidak ada tebang pilih kasus. Semuanya kami cermati,” ujarnya, dalam konferensi pers memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan Hari Ulang Tahun XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) 2021, di Kantor Kejati Kepri, Kota Tanjungpinang, Rabu (21/07/2021).

Hari menjelaskan, hal itu dibuktikan pihaknya dengan melakukan penangkapan dan penahanan terhadap oknum pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan berinisial BI, dan Kejari Tanjungpinang berinisial MR, yang diduga melakukan pemerasan terhadap kepala desa di wilayah Kabupaten Bintan, Rabu, 30 Juni 2021.

Menurut Hari, saat ini keduanya sudah ditetapkan menjadi tersangka dan tengah menjalani proses hukum lebih lanjut. Selain itu, pihaknya juga mengeklaim telah menerapkan sanksi bagi tiga pegawai kejaksaan di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, yang terbukti melakukan pelanggaran disiplin selama periode Januari-Juli 2021.

“Sanksi diberikan berupa penurunan pangkat dan juga penundaan kenaikan pangkat,” tuturnya.

Sisi lain, Hari menyampaikan, dalam rangka peringatan HBA dan Hari Ulang Tahun IAD diadakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, bakti sosial berupa kunjungan ke panti asuhan, pembagian sembako kepada masyarakat, kunjungan ke pensiunan jaksa dan pensiunan pegawai Kejaksaan RI, serta mengadakan pasar murah virtual.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close