BeritaEkonomiHeadlineHukumKesehatanNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Jokowi: Lockdown Belum Tentu Bisa Selesaikan Masalah

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Jokowi hari ini memberikan bantuan presiden bagi usaha mikro di Halaman Istana Merdeka, Jakarta. Di depan para pedagang itu, Jokowi bercerita soal dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kini ganti nama jadi Level 4.

Kata Jokowi, PPKM Darurat adalah kebijakan semi lockdown. Artinya masyarakat dibatasi kegiatannya, tapi dengan sejumlah toleransi. Begitu saja, Jokowi menyebut masyarakat sudah berat.

“Kemarin PPKM Darurat kan semi lockdown, itu masih saja saya masuk kampung, saya masuk ke daerah, semuanya menjerit untuk dibuka,” ucap Jokowi, Jumat (30/7).

“Saya kira bapak ibu juga sama, mengalami hal yang sama,” imbuhnya.

Jokowi mengatakan Indonesia tidak bisa menerapkan lockdown untuk menekan laju COVID-19 seperti di sejumlah negara. Karena itu jalan tengah yang dipilih Jokowi adalah pembatasan yang disebut PPKM dan kemudian berganti-ganti nama.

“Kalau lockdown bisa kita bayangkan, dan itu juga belum bisa menjamin dengan lockdown permasalahan bisa selesai,”

– Jokowi.

Di masa PPKM yang masih berlaku saat ini, Jokowi berharap masyarakat bersabar dan bekerja lebih keras sampai pembatasan dibuka dan ekonomi kembali bergeliat normal.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close