PolitikRegional

Jika Panggilan Rakyat Sulsel, AIA Siap Maju Pilgub 2024

BIMATA.ID, Sulawesi Selatan –– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), belakangan ini terus menjadi perbincangan banyak kalangan termasuk soal dirinya sebagai salah satu putra Sulsel untuk maju sebagai calon Gubernur 2024.

Namun hingga saat ini Andi Iwan Darmawan Aras belum mau berpikir terlalu jauh untuk memutuskan maju bertarung calon Gubernur Sulawesi Selatan 2024, dirinya tetap menjadikan animo masyarakat sebagai acuan untuk mengambil keputusan.

Pertimbangannya jika hasil survei dukungan masyarakat tinggi, anggota DPR RI itu mengaku siap bertarung Pilgub Sulsel 2024.

“Kalau animo masyarakat bagus kenapa tidak. Kalau memungkinkan berkompetisi kenapa tidak,” katanya kepada wartawan di Kantor Gerindra Sulsel Kota Makassar, Rabu (19/5/2021) lalu.

Menurutnya, elektoral kandidat menjadi pertimbangan utama maju bertarung Pilgub Sulsel. Dirinya maju sebagai calon pemimpin Sulawesi Selatan bukan untuk memenuhi syahwat politik akan tetapi berdasar pada panggilan masyarakat.

“Kita harus berkaca bagaimana animo masyarakat, bagaimana elektoral kita, jangan hanya syahwat politik yang besar lantas maju,” katanya.

Selain menjadikan masyarakat sebagai dasar pertimbangan untuk maju pada Pilgub Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras juga menjadikan perintah partai tujuan utama.

Menurutnya, jika hasil survei menunjukkan elektoral yang tinggi dan ditunjang dengan perintah partai, Andi Iwan Darmawan Aras siap bertarung.“Apalagi kalau ditunjang perintah ketua partai,” katanya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan, Partai Gerindra akan selalu mendahulukan kader dalam mengusung pasangan calon di pilkada.

Jika tidak ada kader, opsi kedua adalah kandidat yang punya visi yang relevan dengan Partai Gerindra.

“Saya kira kebijakan partai seperti itu, prioritas pertama dilihat bagaimana potensi kader kita sendiri, kalau kader tidak memungkinkan kita buka opsi calon yang sevisi Partai Gerindra, di semua tingkatan,” katanya.

AIA telah menemui dua kepala daerah dalam satu pekan ini pertama dengan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi di Rujab Bupati Bone, Selasa (6/7/2021) lalu dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf di Kabupaten Bulukumba yang juga merupakan kader Partai Gerindra, Minggu hingga Senin (12/7/2021) hari ini. 

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close