Bola

Italia vs Spanyol, Federico Chiesa Tak Sabar Hadapi Alvaro Morata

BIMATA.ID, Jakarta- Partai super big match akan terjadi di semifinal Euro 2020 antara Timnas Italia melawan Spanyol di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Laga tersebut sangat dinantikan oleh winger Italia Federico Chiesa karena akan melawan rekan satu timnya di Juventus, Alvaro Morata

Sebelum kedua tim dipastikan saling berhadapan, Chiesa mengaku sering berkomunikasi dengan Morata. Bahkan, ucapan selamat diberikan satu sama lain ketika timnya tampil gemilang.

Apalagi, Morata jadi salah satu pemain yang paling berjasa membuatnya beradaptasi ketika pertama kali gabung Juventus. Oleh sebab itu, mantan penggawa Fiorentina itu tak sabar berjumpa Morata.

“Kami berbicara dan memberi selamat satu sama lain. Kami akan saling menyapa, saya juga selalu mendukungnya,” kata Chiesa dikutip dari laman Football-Italia, Senin (5/7/2021).

“Ia adalah salah satu pemain yang membantu saya menyesuaikan diri jadi lebih baik ketika saya tiba di Juventus. Akan menyenangkan bertemu dengannya di semifinal ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pemain 23 tahun tersebut berbicara kekuatan Spanyol menurut pandangannya. Ia mengaku akan sangat sulit bagi Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– menundukkan tim asuhan Luis Enrique.

Chiesa menyebut gaya permainan Italia hampir sama dengan Spanyol. Ada sedikit perbedaan dari segi taktik terutama di lini tengah.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Spanyol. Mereka banyak menguasai bola. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi hampir seperti yang kami hadapi sejauh ini.”

“Mereka memiliki bentuk yang berbeda, mereka bermain 4-3-3, tetapi kami lebih dinamis di lapangan dalam transisi serangan maupun pertahanan. Bukan karena kami terinspirasi oleh Spanyol, tetapi kami memiliki ideologi yang hampir sama.”

“Tetapi kami menggunakan penguasaan bola kami untuk mencetak gol dan lebih menyerang dan mendominasi,” pungkasnya.

Italia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Belgia 2-1 di perempat final. Adapun La Furia Roja –julukan Spanyol– bungkam Swiss lewat adu penalti.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close