PolitikRegional

Idul Adha di Tengah Pandemi, Novita Wijayanti Ingatkan Kisah Nabi Ibrahim

BIMATA.ID, Banyumas — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Novita Wijayanti menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada seluruh umat muslim, khususnya di Indonesia, pada Selasa (20/7/2021).

Ia mengingatkan, perayaan hari kurban yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dapat semakin memupuk rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan berserah diri dan ikhlas atas setiap ketentuan yang telah ditetapkan-Nya.

“Selamat merayakan hari raya Idul Adha 1442 hijriah, kepada semua umat muslim di Indonesia, semoga dihari yang istimewa ini dapat saling memaafkan dan semakin meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kita sebagai umat muslim, terlebih atas semua ketetapan yang diberikan Allah SWT,” kata Novita

“Hal itu sebagaimana yang kita teladani dari kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS,” tambahnya.

Masih dikatakan dia, perayaan Idul Adha yang diakhiri dengan membagi-bagikan hasil kurban, diharapkan dapat terus menjaga semangat api kemanusiaan untuk terus saling berbagi dan membantu satu dengan lainnya.

“Memupuk rasa kemanusiaan untuk saling membantu di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir menjadi tindakan yang nyata dan sangat berarti,”sebut Bendahara Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Dalam kesempatannya itu, legislator dari Dapil Banyumas- Cilacap ini pun mengingatkan agar pada pelaksanaan perayaan hari raya kurban, masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Baik ketika pelaksanan ibadah sholat maupun saat kurban nanti, masyarakat dan pihak penyelenggara agar tetap menerapkan Prokes secara ketat,” ucap anggota komisi V DPR ini sembari mengingatkan tingginya kasus positif akibat Covid-19.

Tidak hanya itu, Idhul Adha juga harus menjadi momentum mempererat kebersamaan di tengah pandemi yang memberikan dampak luar biasa dan berat, terlebih pada sektor perekonomian, baik skala besar maupun rumah tangga.

“Selain mengajak untuk dapat berkurban, juga sebagai wujud kebersamaan di Idul Adha tahun ini, kami melaksanakan ibadah kurban yang terdiri dari sapi dan kambing di beberapa wilayah, yakni Jakarta, Banyumas, dan Cilacap,”pungkasnya.

RILIS

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close