Berita

Gubernur Bali Tak Izinkan Warganya Melakukan Isoman untuk Cegah Klaster Keluarga

BIMATA.ID, Denpasar — Gubernur Bali Wayan Koster, meminta masyarakat yang terkena Covid-19 namun tanpa gejala atau sehat, agar mengikuti karantina terpusat yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Bali himbauan ini untuk mencegah penularan di lingkungan keluarga.

“Sangat tidak diizinkan melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penularan Covid-19 dalam keluarga. Selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat, vitamin, ramuan tradisional, dan istirahat yang cukup,” kata Koster, Jumat (30/07/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Koster mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang telah menunjukkan dharma bakti.

“Dengan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa melaksanakan tugas profesional di bidang kemanusiaan di Rumah Sakit tempat bertugas, yang sudah bertugas menangani pasien Covid-19 selama hampir satu setengah tahun, sejak bulan Maret tahun 2020,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana, Polda Bali beserta jajaran, bupati dan walikota, camat, perbekel atau lurah, Bandesa Adat, Pemuka Agama, perguruan tinggi, pelaku usaha, lembaga swasta, dan berbagai pihak yang telah berpartisipasi aktif bergotong-royong dalam penanganan pandemi Covid-19 serta dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat.

“Namun, sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada, kita masih harus terus bekerja bersama tanpa lelah mengemban tugas kemanusiaan yang menimpa masyarakat Bali, juga nasional dan internasional,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam penanganan Covid-19 yang masih meningkat, memerlukan penangan yang baik di rumah sakit dan di karantina.

“Dengan ini, saya menyampaikan bahwa saya berikhtiar untuk bekerja keras dalam menangani Pandemi Covid-19 dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab. Dalam melaksanakan tugas ini, saya bekerjasama dengan Bapak Pangam IX/Udayana, Kapolda Bali dan jajaran, Bupati atau Walikota se-Bali, perbekel atau lurah, dan Bendesa Adat, serta berbagai komponen masyarakat Bali,” ungkapnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close