BeritaPolitik

Gerindra Sulsel Siapkan Kader Terbaik Hadapi Pileg 2024

BIMATA.ID, Sulsel – Meskipun Pemilihan Legislatif (Pileg) akan digelar pada 2024, namun sejumlah partai politik (parpol) telah menyiapkan struktur partai hingga menyiapkan kader terbaik menghadapi Pileg tersebut.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), meskipun pencalegkan masih jauh, namun langkah-langkah awal Partai Gerindra adalah membenahi infrastruktur partai.

“Kami ingin mesin Partai Gerindra betul-betul optimal, tentunya dengan cara semua lapisan Kabupaten-Kota, Kecamatan, Kelurahan, Desa, Dusun bahkan sampai tingkat TPS kami sudah tersebar di semua tempat. Sehingga, kemudian mesin partai bisa dianggap optimal dan bisa memberikan pencapaian suara optimal di Pileg nantinya,” tutur Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, Rabu (28/07/2021).

Selain itu, Partai Gerindra Provinsi Sulsel juga akan melakukan inventarisasi kader potensial untuk didorong  bertarung di wilayah pemilihan semua daerah. Hal ini demi mengejar target memenangkan Pemilu 2024 di Provinsi Sulsel.

“Semua kader yang punya potensi tentu kita akan dorong maju di Pileg, baik tokoh masyarakat, anak muda atau milenial, sepanjang memiliki keinginan untuk maju kemudian memiliki jaringan yang baik,” pungkas Iwan.

Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menyebut, akan menargetkan perolehan kursi DPRD Provinsi Sulawesi dari 11 kursi menjadi 15 kursi.

“Harapannya bisa mencapai 20 persen dari kursi legislatif. Tapi kalau rasionalnya menurut kami target di atas 15 kursi,” ucap Iwan.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close