Berita

Gerindra Parimo Lakukan Penggalangan Dana untuk Bantu Korban Banjir Toribulu-Tomini

BIMATA.ID, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Faisan Badja melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir Toribulu-Tomini, usai banjir melanda wilayah itu beberapa waktu lalu.

“Penyaluran bantuan merupakan program Gerindra peduli. Rencananya bantuan kali ini kami berikan kepada korban banjir di beberapa desa di Kecamatan Toribulu dan Tomini,” ungkap Faisan, Jumat (16/07/2021).

Faisan mengatakan, penggalangan dana untuk bantuan masih dilakukan sampai saat ini  total dana yang terkumpul Rp 7 juta, rencananya akan disalurkan pekan ini kepada para korban pihaknya telah meminta data-data korban bencana kepada BPBD dan PMI agar bantuan hasil Gerindra Parimo galang dana bisa tepat sasaran.

“Kami terlebih dahulu mencari tahu kebutuhan dan data para korban, dari data BPBD dan PMI. Jadi bantuan diberikan nanti, tidak berupa uang tunai,” ujarnya.

Musibah banjir beberapa waktu lalu mengakibatkan para korban membutuhkan kebutuhan dasar atau pokok, seperti popok serta selimut.

“Para korban membutuhkan sembako, kitchen set, baby kit, sarung, selimut dan tenda,”pungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close