BeritaHeadlinePolitik

Gerindra Jatim Gotong Royong Sumbang Ratusan Hewan Kurban

BIMATA.ID, Jatim – Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Timur (Jatim) bergotong royong menyumbang ratusan hewan kurban memperingati momentum Idul Adha 2021.

Total hewan kurban yang disumbangkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra dan Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se-Provinsi Jatim sebanyak 144 ekor hewan kurban. Terdiri dari 41 ekor sapi dan 103 ekor kambing.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jatim, Anwar Sadad menyampaikan, sejak beberapa waktu lalu pihaknya telah menginstruksikan kepada semua Legislator Partai Gerindra agar terus mendekati warga dengan cara berkantor di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Selain itu, ia meminta, agar kader Partai Gerindra untuk berbakti sosial dan berbagi kepada masyarakat.

“Ini bentuk peduli kader Gerindra kepada warga, khususnya di tengah PPKM Darurat. Sedangkan bagi kader DPC Gerindra yang tak membagikan hewan kurban silahkan mengadakan baksos dalam bentuk paket sembako dan vitamin. Semua itu dibagikan kepada warga dengan prioritas bagi mereka yang terdampak PPKM Darurat,” ucap Sadad, Senin (19/07/2021).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim menjelaskan, beberapa Legislator Partai Gerindra secara konsisten mengadakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako dan vitamin di masing-masing Dapil.

Di sejumlah tempat, Legislator Partai Gerindra Provinsi Jatim bersama warga membuat dapur umum, juga menyiapkan makanan gratis untuk warga yang tengah menjalani isoman (isolasi mandiri).

Saat Idul Adha kali ini, lanjut Sadad, semua Anggota Fraksi Gerindra baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota ikut menyisihkan sebagian rezekinya untuk menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kambing.

Hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga di setiap Dapil masing-masing anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jatim.

Legislator Dapil Provinsi Jatim III ini menuturkan, sejumlah DPC Partai Gerindra di Provinsi Jatim juga ikut menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kambing serta paket sembako. Ia bersyukur, para Pengurus DPC Partai Gerindra dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jatim bisa berbagi kebahagian kepada warga yang membutuhkan di saat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, ini sudah menjadi komitmen Gerindra untuk terus membahagiakan wong cilik dalam berbagai situasi apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Berbagi kebahagiaan kepada warga saat Idul Adha ini salah satu bagian dari ungkapan syukur para kader Partai Gerindra Jatim kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Sadad.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close