Berita

Gerindra Banten Minta Gubernur Segera Buat Rencana Darurat Kasus Covid-19

BIMATA.ID, Serang — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan salah satu langkah antisipasi darurat yang harus dilakukan oleh Pemprov Banten yaitu menyiapkan lokasi isolasi mandiri di daerah-daerah yang memang perlu perhatian khusus.

“Karena kalau hanya disiapkan oleh kabupaten kota pasti berat. Makanya provinsi dalam hal ini Gubernur Banten harus segera (mengambil) langkah-langkah antisipasi. Apalagi pemerintah pusat juga menyampaikan (kasus) cenderung naik,” Kata Andra, Kamis (08/7/2021).

Politisi Gerindra itu mengatakan, saat ini telah muncul keputusasaan masyarakat di tengah memburuknya pandemi Covid-19 di Banten.

“Saya sampaikan di masyarakat mulai muncul keputusasaan. Mulai dari ketersediaan tempat tidur di rumah sakit sampai kelangkaan obat. Bayangkan di Tangerang saja harga minyak kayu putih sudah mahal. Dan ini sudah terjadi,” pungkasnya.

Menurut Informasi data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mencatat kasus konfirmasi harian di Banten mencapai 917 kasus, dengan rincian pasien dirawat bertambah 511 orang, pasien sembuh sebanyak 379 orang dan pasien meninggal karena Covid-19 bertambah 27 orang.

Sedangkan kasus kumulatif se-Provinsi Banten per 7 Juli 2021 sebanyak 65.324 kasus, dengan rincian 8.270 pasien masih dalam perawatan, 55.377 pasien sembuh dan 1.677 pasien meninggal.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close