Bola

Gagal di Euro 2020, Roberto Martinez Tetap Dipertahankan Timnas Belgia

BIMATA.ID, Jakarta- Roberto Martinez akan tetap menjadi pelatih Timnas Belgia, walaupun tim tersingkir di perempatfinal Euro 2020 secara mengecewakan. Peter Bossaert selaku CEO Asosiasi Sepakbola Belgia memastikan kalau rencana Martinez sudah berjalan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa mendatang.

Meski berada di peringkat satu dunia versi FIFA dan digadang-gadang sebagai salah satu favorit juara Euro 2020, langkah Belgia memang hanya bisa sampai perempatfinal.

Ya, ‘generasi emas’ Belgia kembali tersandung di turnamen besar. Teranyar, mereka disingkirkan Italia di babak delapan besar Euro 2020 usai kalah dengan skor 1-2.

Meski demikian, Martinez selaku juru taktik Timnas Belgia nampaknya bisa bernapas lega.

“Hari ini kami memulai persiapan untuk pertandingan September dan Oktober (Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa). Roberto Martinez bakal berada di sana. Tidak ada alasan untuk mengganti staf,” tegas Bossaert seperti dilansir Sky Sports, Selasa (6/7/2021).

Skuad racikan Martinez, yang masih dianggap sebagai generasi emas Belgia kembali gagal meraih gelar, mengikuti kegagalan mereka di semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Martinez sendiri telah dikaitkan dengan beberapa pekerjaan melatih di level klub pada musim panas ini, termasuk Tottenham Hotspur. Namun, kubu Spurs akhirnya telah menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih anyar mereka.

Apa pun itu, Bossaert mengharapkan Martinez bertanggung jawab untuk putaran final Piala Dunia yang akan dihelat tahun depan di Qatar.

“Saya tidak punya firasat dia (Martinez) akan mundur. Tidak ada masalah dengan dia saat ini. Tidak akan ada evaluasi nyata, karena seperti halnya bisnis yang sukses, kami memiliki budaya evaluasi permanen,” tukas Bossaert.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close