BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Fraksi Gerindra DPRD Jabar Usulkan Gelar Vaksinasi di Lingkungan Ponpes

BIMATA.ID, Jabar – Program vaksinasi pemerintah banyak direspons antusias oleh masyarakat, tidak terkecuali di lingkungan pondok pesantren (ponpes). Oleh karenanya, Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk menggelar kegiatan vaksinasi di lingkungan ponpes.

Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar, Ali Rasyid mengungkapkan, herd immunity merupakan target pemerintah dengan cara merealisasikan vaksin Covid-19. Program vaksinasi ini harus diberlakukan di seluruh lingkungan dan komunitas.

Selama ini, kegiatan vaksinasi di lingkungan ponpes masih relatif rendah. Untuk itu, sudah saatnya pemerintah, khususnya Pemprov Jabar menyentuh kalangan ponpes sebagai sasaran prioritas program vaksinasi.

“Pembelajaran di pesantren tetap berjalan dan para pimpinan pondok pesantren mengharapkan adanya vaksinasi di pesantren,” ungkap Ali, Rabu (28/07/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) 15 Provinsi Jabar ini mengaku, kerap berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan ponpes. Kebanyakan dari mereka mengharapkan disegerakannya program vaksinasi. Sebab, tidak ingin adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan ponpes.

Dengan adanya vaksinasi, lanjut dia, masyarakat ponpes bisa lebih tenang dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.

Pria kelahiran Tasikmalaya, 26 Desember 1986 ini mengatakan, selama ini masyarakat ponpes cenderung patuh dalam mengikuti protokol kesehatan yang diinstruksi pemerintah. Bahkan, setelah divaksinpun mereka akan tetap mengikuti protokol kesehatan.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close