BeritaJiwa & RagaKesehatanNasionalRegional

Foto Peserta Vaksin dan Tes Swab Tanpa Jarak di Puskesmas Bekasi Viral

BIMATA.ID, Bekasi – Foto-foto suasana Puskesmas Jatiasih, Bekasi viral, di media sosial. Dalam foto itu terlihat para peserta vaksin dan orang yang hendak swab antigen harus lebur menjadi satu saat menunggu antrean.

Salah satu akun Twitter, yang identitasnya tidak kami cantumkan atas permintaan yang bersangkutan, mengunggah foto antrean swab dan vaksin berkumpul menjadi satu.

Dalam unggahan itu terdapat tiga foto. Foto pertama warga yang mengantre vaksin dan tes swab berkumpul berdekatan. Kemudian, foto kedua antrean pengunjung Puskesmas hingga keluar pagar. Kemudian foto yang ketiga, masih foto antrean pengunjung.

“Tahu sendiri yang di PCR di Puskesmas terdekat hampir dipastikan hasil antigennya positif. Terus sekarang ibu-ibunya lagi berbagi cerita bagaimana pengalaman isoman mereka. Ada yang baru isoman,” tuturnya.

Pengunggah juga membagikan foto lapangan di depan Puskesmas Jatiasih yang menurutnya bisa menjadi alternatif pelaksanaan vaksinasi.

Ketika dikonfirmasi ke Camat Jatiasih, Maryana, ia mengaku belum mengetahui kejadian tersebut. Namun secepatnya segera ditindaklanjuti.

“Coba saya cek dulu kebetulan saya masih rapat paripurna DPRD,” katanya.

Meski begitu, Maryana mengaku, jadwal vaksinasi di Puskesmas memang memiliki waktu sendiri dan untuk pemeriksaan swab sudah diatur oleh petugas.

“Kita belum tahu sampai seberapa banyaknya orang, karena saya masih rapat, nanti saya kabarin lagi yah,” katanya.

Sementara itu, lewat pantauan media sosial Twitter, akun resmi Kecamatan Jatiasih @kec_jatiasih, melaporkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Jatiasih atas laporan tersebut.

“Perihal tersebut telah ditinjut (tindak lanjut) oleh Bagian Tramtib dan Satpol PP Kec. Jatiasih dengan berkoordinasi bersama pihak Puskesmas Jatiasih, agar ke depannya antrean dapat lebih tertib sesuai prokes,” tulisnya.

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close