Berita

Dinsos Cirebon Terpaksa Hentikan Kegiatan Dapur Umum untuk Warga Isoman

BIMATA.ID, CIREBON — Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Aria Dipahandi menjelaskan soal menghentikan aktivitas dapur umum yang didirikan bagi warga menjalani isolasi mandiri (isoman) menyusul habisnya anggaran yang bersumber dari belanja tidak terduga (BTT) Pemkot Cirebon.

‘’Mulai minggu 25 Juli 2021, dapur umum berhenti dulu karena anggarannya sudah habis,’’ kata Aria kepada Republika, Jumat (30/07/2021).

Menurut Aria, pendistribusian nasi kotak itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan makan siang dan makan malam bagi warga yang isoman pihaknya berharap program tersebut dapat menjadi ‘pancingan’ bagi elemen masyarakat lainnya untuk berbuat hal serupa.

‘’Kalau ada pihak lain yang mau mendirikan dapur umum, kami senang sekali. Karena kalau hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah daerah, terbatas,’’ pungkasnya.

Pendirian dapur umum itu sebelumnya dilakukan atas perintah Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, tujuannya untuk membantu warga yang terpapar Covid-19, khususnya bagi gejala ringan dan tanpa gejala yang sedang menjalani isoman.

‘’Kami instruksikan Dinsos untuk mengeluarkan stok yang ada, yang pasti Pemda Kota Cirebon akan berusaha sekuat tenaga dalam penanganan Covid-19, termasuk bagi yang OTG dan bergejala ringan,’’ ucap Azis.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close