Berita

Dapat 50 Ribu Per Hari Warga yang Sedang Menjalani Isoman di Kabupaten Bondowoso

BIMATA.ID, Bondowoso — Belasan masyarakat Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) mendapatkan bantuan Rp 50 ribu per hari, bantuan itu diberikan untuk meringankan beban masyarakat selama menjalani isolasi mandiri.

“Selama isolasi mandiri mereka tak bisa bekerja, Kita bantu untuk keluarga Rp 50 ribu per hari Tadi yang tak hadir kita datangi ke rumahnya,” katanya, Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Pakem Bambang Suwito, Kamis (22/07/2021).

Adapun anggaran bantuan ini diambilkan dari Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) di kecamatan dengan inisiatif pemberian bantuan harian ini, pihaknya berharap bisa turut diikuti dengan bantuan dari CSR perusahaan. 

“Sehingga, menyentuh warga isoman di wilayah Bondowoso lainnya,” jelasnya.

Seperti diketahui jumlah warga yang terpapar Covid-19 mayoritas menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan peta penyebaran Covid-19 Bondowoso perdata 20 Juli 2021 pukul 13.00 WIB, warga yang menjalani isoman sebanyak 619 orang. 

Adapun yang dirawat di tiga rumah rujukan di Bondowoso ada 178 orang atau 21 persen sementara di Puskesmas ada 33 orang atau 4 persen.

Sementara bantuan untuk warga Pakem Bondowoso yang menjalani Isoman, diserahkan secara simbolis oleh anggota Muspika kepada anggota keluarga yang isoman.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close