BeritaPolitikRegionalUmum

Budi Hastuti Serap Aspirasi, Warga Minta Perbaikan Infrastruktur

BIMATA.ID, Makassar- Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Kota Makassar, Budi Hastuti dalam reses Ketiga Masa Persidangan KetigaTahun Anggaran 2020-2021 kembali menemui konstituen di daerah pemilihan (dapil) V meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalate.

Pada kesempatan itu, Politisi Gerindra Makassar menerima keluhan warga persoalan insfrastruktur di Kelurahan Mariso Kecamatan. Seperti perbaikan saluran drainase dan peningkatan kualitas jalan.

“Tadi, di Kelurahan Mariso warga paling banyak minta perbaikan jalan. Karena menurutnya disana itu selalu banjir kalau musim hujan datang,” ujar Budi Hastuti, Selasa (13/07/2021).

Namun, kata Budi sapaan akrabnya, semua keluhan masyarakat akan menjadi prioritas yang diusul untuk tahun depan. Terlebih, aspirasi ini akan terinput dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Kenapa ada Dana Kelurahan, karena kalau menunggu hasil Musrenbang itu diusul berulang-ulang baru diperhatikan. Makanya, Lurah itu harus rutin turun melihat kondisi wilayahnya,” cetusnya.

Pantauan yang dilakukan pemerintah kelurahan tersebut akan dimasukkan dalam perencanaan Dana Kelurahan yang kemudian bisa dikerjakan secara bertahap.

“Kedepan, saya harap tidak ada lagi keluhan warga terkait banjir, drainase dan lainnya,” ujarnya.

Kemudian, kata anggota Komisi D DPRD Makassar ini, memberikan edukasi masyarakat terkait pelaksanaan program Makassar Recover. Yakni, tim detektor turun melakukan pendeteksian terhadap covid sebagai langkah memutus mata rantai covid.

“Saya minta ke warga agar jangan kasian ditutupkan pintu tim detektor. Mereka bekerja untuk kepentingan seluruh warga. Mereka bertugas sesuai SOP dan yang pasti mereka sudah divaksin,” ujarnya.

Persoalan penanganan banjir masih menjadi masalah di kelurahan Mariso. Sebab, kawasan tersebut merupakan daerah rendah meski drainase terbilang cukup baik.

“Kalau masyarakat disini ituji keluhannya, banjir. Kita minta pemerintah bisa perbaiki jalan, kasi tinggilah biar tidak banjir lagi,” ungkap Bakri, salah satu konstituen yang hadir dalam kegiatan reses.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close