Bola

Bangganya Giorgio Chiellini Menapak Tilas Jejak Fabio Cannavaro

BIMATA.ID, Jakarta- Bek andalan sekaligus kapten Timnas Italia, Giorgio Chiellini mengungkapkan kebanggaannya usai membawa Gli Azzurri kampiun Euro 2020. Chiellini pun secara khusus mengaku bangga bisa menapak tilas jejak bek legendaris Italia, Fabio Cannavaro.

Italia keluar sebagai juara Euro 2020 usai menundukkan Inggris pada laga final yang dihelat di Wembley, London, Senin (12/7/2021) pagi WIB.

Meski bermain di bawah tekanan puluhan ribu suporter yang mendukung Inggris di Wembley, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan tampil solid, bahkan bisa dibilang lebih mendominasi sepanjang laga.

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal serta 2 x 15 menit babak perpanjangan waktu. Italia kemudian berhak menyabet gelar juara Euro 2020 usai menang 3-2 di babak adu penalti.

Lewat Instagram pribadinya, Chiellini mengungkapkan kebanggaanya berhasil mengikuti jejak Cannavaro.

Chiellini dan Cannavaro sendiri memang punya banyak kemiripan; sama-sama berposisi bek tengah, memperkuat Juventus, dan juga sukses membawa Italia juara turnamen besar.

Sekadar flashback, 15 tahun silam, Cannavaro sebagai kapten Italia adalah sosok yang mengangkat trofi ketika Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

Dan 15 tahun berselang, atau lebih tepatnya 15 tahun plus dua hari, Italia akhirnya kembali memenangi turnamen mayor.

Kali ini, giliran kapten Chiellini mendapat kehormatan sebagai sosok pertama yang berhak mengangkat trofi juara Euro 2020.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close