BeritaKesehatanNasionalUmum

Atasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemerintah Dirikan Tenda Peleton di Jawa dan Bali

BIMATA.ID, Jakarta- Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Jodi Mahardi mengatakan, lonjakan kasus Covid-19 masih terjadi. Di mana, untuk hari ini aja terjadi penambahan kasus baru sebanyak 27.933 dengan 555 kematian.

Pemerintah menyiapkan beberapa tempat untuk mengatasi lonjakan tersebut. “Menghadapi situasi ini, pemerintah saat ini menyiapkan beberapa tempat untuk penanganan pasien Covid-19. Di antaranya adalah Rumah Susun Nagrak, Rumah Susun Pasar Rumput, Wisma Atlet dan Asrama Haji,” katanya dalam konferensi persnya, Minggu (04/07/2021).

Terkait dengan peruntukannya nanti akan ditentukan Kementerian Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19. Di mana, hal ini didasarkan pada kriteria urgensi penanganan pasien Covid-19.

Selain itu, pemerintah juga mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 dengan menyiapkan Rumah Sakit Lapangan baru di beberapa titik kritis di berbagai wilayah.

“Dan pembangunan tenda peleton yang dimiliki oleh seluruh jajaran di kepolisian, TNI, kementerian dan lembaga. Yang akan didirikan di seluruh pulau Jawa dan Bali,”katanya.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close