Sains & Tek

Akhir Agustus, Hyundai Produksi Oksigen Kebutuhan Pasien COVID-19 di Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) akan membangun fasilitas produksi oksigen guna membantu pemerintah Indonesia dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Produksi ini nantinya bisa digunakan secara cuma-cuma atau gratis.

Dikutip dari kantor berita Antara, komitmen untuk membangun fasilitas ini disampaikan dalam pertemuan Presiden Hyundai Motor Asia Pasific, Youngtack Lee beserta tim Hyundai Motor HQ dengan Menko Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas dukungan yang tulus kepada Indonesia selama pandemi COVID-19. Saya sangat menghargai, karena Hyundai tidak bermaksud menerima manfaat apapun dan hanya melakukan atas dasar kontribusi sosial untuk Indonesia,” jelas Menko Marves via keterangan tertulisnya.

Adapun spesifikasi teknis dan layanan fasilitas oksigen Hyundai ini adalah:

  • Luas pabrik produksi oksigen Hyundai sekitar 3.384 m persegi, biaya peralatan 4 juta dolar Amerika Serikat (AS), biaya produksi oxygen generating, dan boosting 600 ribu dolar AS.
  • Kemampuan produksi oksigen sebesar 2 ton per hari.
  • Produksi oksigen akan dilakukan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia pada 30 Agustus 2021.
  • Pihak rumah sakit bisa mengirimkan tabung oksigen yang kosong ke pihak PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia untuk diisi ulang secara gratis.

Luhut Binsar Pandjaitan berharap rencana baik ini dapat direalisasikan untuk mengatasi persoalan pandemi COVID-19 di Indonesia. Khususnya terkait pasokan oksigen bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Menko Marves juga mengajak perusahaan lain untuk turut berkontribusi dalam gotong royong penanganan mengatasi pandemi virus Corona di Tanah Air.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close