Berita

Wagub DKI Apresiasi Warga Laporkan Aksi Premanisme dan Pungli

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun mengapresiasi arahan presiden tersebut. Menurut dia, aksi premanisme serta pungli di institusi manapun tidak dapat dibenarkan.

“Saya setuju dengan Pak Jokowi, tidak dibenarkan pungli di mana pun tidak hanya di Tanjung Priok, di pelabuhan atau di mana pun,” katanya, Jumat (11/06/2021).

Pria yang akrab disapa Ariza juga meminta aparat di Jakarta dapat bekerja melayani masyarakat dengan berintegritas. Dengan demikian, ASN di Jakarta dapat menjadi contoh teladan bagi institusi lain serta bagi masyarakat.

“Kami minta masyarakat semua melaporkan di mana saja apabila ditemukan pungutan liar segera laporkan kepada kami. Nanti kami akan tindak lanjut dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Di sisi lain, koordinasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan kepolisian terkait pengamanan Ibu Kota termasuk soal pemberantasan premanisme dan pungli.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menggencarkan pemberantasan aksi premanisme dan pungutan liar.

Hal itu diinstruksikan oleh Jokowi, sapaan akrab Presiden, setelah mendengar keluh kesah pengemudi truk barang saat meninjau vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (10/6) kemarin.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close