PolitikRegional

Legislator Gerindra, Ria Handayani ‘Tindak Lanjuti’ Aspirasi Warganet Soal Sampah

BIMATA.ID, Kutai Kartanegara –– Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang saat ini menjadi anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Ria Handayani mendatangi Taman Kota Raja setelah mendapatkan informasi dari warga yang diunggah melalui media sosial soal banyaknya sampah yang berserakan di wilayah tersebut, Sabtu sore (19/6/2021).

Ria Handayani langsung mendatangi dan menyaksikan secara langsung banyaknya sampah yang berserakan di kawasan Taman Kota Raja yang berada tepat di bawah Jembatan Kutai Kartanegara ini.

“Ya kita ingin melihat langsung seperti apa kondisi riil nya disini terkait persoalan sampah itu, dan benar saja masih banyak kami jumpai sampah plastik dan semacamnya berserakan,” kata Ria.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kukar ini juga menegaskan, harus ada upaya penanganan yang tegas dari pihak pemerintah daerah yang membuka kebijakan diijinkannya kawasan Taman Kota Raja menjadi lapak untuk para pedagang.

Pihaknya tidak mempermasalahkan upaya bersama dalam mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, namun yang jelas harus dikelola secara baik dan sesuai aturan.

“Ini kan kawasan terbuka hijau, harusnya pengelolaannya juga mengedepankan kebersihan dan keasrian lingkungan dong. Jangan justru banyak sampah seperti ini. Kalau banyak sampah kan tidak bagus juga untuk kesehatan,” tegasnya.

“Disisi lain kita pemerintah menggembar-gemborkan upaya bersama penanganan pencegahan Covid-19, harusnya kan faktor kesehatan yang tentu diutamakan,” sambungnya.

Ria menyatakan kalau memang tidak mampu dikelola secara baik dengan mengedepankan aspek kebersihan dan kawasan terbuka hijau yang berwawasan lingkungan, lebih baik ditutup saja dengan melarang semua pedagang untuk berjualan di kawasan ini. 

“Kalau memang tidak sanggup mengelola secara baik ya ditutup saja, kan ini kawasan terbuka hijau,” Keluh Ria.

(****)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close