Bola

Timnas Italia Hajar Swiss di Piala Eropa 2020, Roberto Mancini Tak Mau Jemawa

BIMATA.ID, Jakarta- Tim Nasional (Timnas) Italia menang besar 3-0 atas Swiss pada pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2020. Meski begitu, Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, tidak mau jemawa dengan hasil tersebut.

Menurut Mancini, Swiss adalah tim kuat yang mampu memberikan perlawanan pada Gli Azzurri -julukan Timnas Italia. Padahal, Timnas Italia cukup dominan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/5/2021), dini hari WIB itu.

Timnas Italia memulai pertandingan dengan baik. Meski sempat kesulitan, Timnas Italia mampu membuka skor melalui sepakan Manuel Locatelli pada menit ke-26.

Keunggulan Timnas Italia atas Swiss baru bertambah di babak kedua, tepatnya pada menit ke-52. Locatelli kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Setelah unggul dua gol, Timnas Italia mengurangi tekanan sehingga memberi kesempatan pada Swiss untuk menyerang. Swiss sempat beberapa kali mengancam, tetapi upaya mereka masih membentur kukuhnya pertahanan Timnas Italia dan ketangguhan sang kiper, Gianluigi Donnarumma.

Timnas Italia bahkan menambah gol lagi pada menit ke-89. Kali ini, Ciro Immobile yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Gli Azzurri. Timnas Italia pun menang 3-0 sekaligus mengamankan tiket babak 16 besar.

Mancini pun memuji permainan Timnas Italia. Menurutnya, para pemain Gli Azzurri mampu menekan Swiss dan memaksa mereka untuk melakukan kesalahan.

“Swiss adalah tim yang kuat. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan memang begitu,” kata Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (17/6/2021).

“Kami menciptakan beberapa peluang dan pantas menang. Kami berjuang pada menit-menit awal, tetapi kemudian kami menekan mereka tinggi-tinggi dan memaksa mereka membuat kesalahan,” ujarnya.

“Para pemain melakukannya dengan sangat baik. Itu tidak mudah, pertandingan kedua mereka dalam lima hari dan itu (cuaca) sangat panas,” ucap mantan juru taktik Manchester City itu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close