BeritaHeadlineHukumPolitik

Temui Wapres, Mahfud MD Laporkan Kondisi Terkini di Papua

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia (RI), Mahfud MD, hari ini bertemu Wakil Presiden (Wapres) RI, Maruf Amin.

Juru Bicara (Jubir) Wapres RI, Masduki Baidlowi mengatakan, pada pertemuan itu Menko Polhukam RI melaporkan kondisi di Provinsi Papua.

“Yang dibicarakan itu, sebagaimana kita ketahui Pak Mahfud itu bertanggung jawab berkaitan dengan bagaimana sisi keamanan di Papua. Karena Menko Polhukam kita tahu membawahi unsur-unsur keamanan dalam negeri. Terutama di Papua seperti apa dalam kondisi terakhir. Itulah yang dilaporkan oleh Pak Mahfud,” katanya, Rabu (09/06/2021).

Baidlowi menguraikan, kebijakan keamanan saat ini dalam rangka untuk mempercepat mensejahterakan masyarakat Provinsi Papua.

“Jadi oleh karena itu, sisi keamanan itu sebenarnya adalah bagian dari bagaimana membangun kesejahteraan secara umum. Ini karena yang terpenting adalah bagaimana masyarakat Papua bisa segera sejahtera. itu lah kepentingan kita bersama. Dan dalam rangka itu Pak Mahfud melaporkan,” urainya.

Kemudian Baidlowi menambahkan, pada pertemuan tersebut diputuskan bagaimana agar program-program percepatan bisa mewujudkan kesejahteraan di Provinsi Papua. Dia menyebut, akan ada rapat lanjutan terkait bagaimana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bisa dipergunakan untuk membangun Provinsi Papua.

“Bappenas dan Kemenkeu akan segera dipanggil oleh Wapres untuk kepentingan itu. Dan apabila itu sudah terlaksana, maka tahap berikutnya itu insyaallah akan ada rapat terbatas yang akan dilaporkan ke Pak Presiden untuk bagaimana membangun kesejahteraan Papua itu,” tambahnya.

Baidlowi menyampaikan, jika program-program untuk percepatan kesejahteraan Provinsi Papua sudah diselesaikan, Wapres akan berkunjung kesana.

“Dalam konteks ini Menko Polhukam akan membantu sepenuhnya bagaimana Pak Wapres berangkat ke Papua untuk bisa segera dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close