Politik

TA Khalid Minta Panja Selesaikan Masalah Pupuk dan Kartu Tani

BINATA.ID, Jakarta — Legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang kini menjabat di komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Ir. H. TA. Khalid, MM meminta Panitia Kerja (Panja) dapat menyelesaikan permasalahan Pupuk bersubsidi dan kartu tani seiring dengan berakhirnya tugas panja.

Hal itu disampaikan TA Khalid dalam Rapat Dengar Pendapat Panja Pupuk Bersubsidi dan Kartu Tani Komisi IV DPR-RI dengan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Dirjen Tanaman Pangan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementan RI, dan Dirut PT. Pupuk Indonesia Holding Company, pada Senin, (14/07/2021).

Rapat tersebut membahas terkait Kajian revisi kriteria petani penerima pupuk bersubsidi, Data terkait waktu produksi dan waktu pendistribusiannya.

Menurutnya data realisasi penyaluran dan pemanfaatan kartu tani tahun 2021 beserta Blank Spot area yang menjadi kendala ketidak efektifannya program kartu tani.

“Permasalahan pupuk bersubsidi terjadi setiap tahun, karenanya tujuan dibentuknya panja di Komisi IV DPR RI adalah untuk menyelesaikan permasalah pupuk di negeri ini, selesainya tugas panja permasalahan pupuk bersubsidi juga terselesaikan,” ungkapnya.

Rilis

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close