Politik

Srikandi Gerindra Apresiasi Emak-emak Tingkatkan Produk Lokal

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi X DPR RI Himmatul Aliyah mengunjungi Sanggar Daun Semanggi  di RW 01 Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat (27/06/2021). Dalam Kunjungan ke Daerah Pemilihan (Kundapil) ini Himma sangat mengapreasiasi atas apa yang telah dilakukan oleh kaum emak-emak dalam membuat kreasi dan memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang cukup bagus dan bernilai ekonomi tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Himmatul berharap kepada ibu-ibu atau yang sekarang lebih dikenal dengan emak-emak agar dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapat dari hasil pelatihan, sehingga dapat membuat hasil kratifitas yang bernilai jual sehigga dapat menghasilkan uang.

“Produk yang saat ini emak-emak buat cukup bagus tetapi hendaknya membuat produk itu melihat keinginan pasar apa yang sedang digandrungi atau trend saat ini agar produk yang kita buat dapat dibeli dan tidak mubajir, seperti sekarang lagi trend tempat hand sanitazer yang bisa dibawa-bawa,” ujar Himma.

Selain itu banyak-banyak berkosultasi dengan para pendamping dan banyak mendengar karena diberapa instansi banyak yang memberikan pelatihan-pelatihan dan juga bantuan seperti dana hibah serta permodalan.

“Seperti saat ini ada bantuan permodalan dari Bekraf sebesar dua puluh juta dan ini hendaknya dimanfaatkan dengan mendaftarkan secara online dan nanti dibantu oleh kami,” ucap Himma.

Srikandi Gerindra ini juga memberikan dorongan kepada pihak Pemerintah agar dapat membuka sentra-sentra kerajinan agar dapat mendukung kegiatan sanggar-sanggar ekraf dalam hal memasarkan dan menjual hasil produk-produk ekraf tersebut.

“Untuk dapat lebih produktif hendaknya sanggar ini membuat sentra-sentra agar menjadi tempat atau wadah kreatifitas dari emak-emak sehingga para konsumen yang akan berbelanja dapat langsung ketempat yang sudah terlokasi dengan baik, seperti sentra batik, mute-mute, tas daur ulang dan lain sebagainya,” ungkap Himmatul.

Penulis : Andi Muhamad Ilham

Editor : Fakhri Ikbar Dhia

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close