BeritaHeadlinePolitik

Silaturahmi ke Rabithah Alawiyah, PKB Minta Bimbingan Para Habaib

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar beserta Pengurus DPP bersilaturahmi ke Rabithah Alawiyah. Dalam kunjungannya, ia berharap mendapat masukan dari para habib demi kemajuan partai di tengah pandemi Covid-19.

“Kita ingin bersama Rabithah Alawiyah, mendapatkan masukan, arahan, terutama di tengah kondisi sulit akibat pandemi,” tutur pria yang akrab disapa Gus Ami ini, di Kantor Pusat Rabithah Alawiyah, Jakarta, Senin (21/06/2021).

“Krisis ekonomi, kesehatan, politik, resesi, dan lain-lain, sehingga silaturahim ini akan sangat penting dalam menghadapi tantangan yang cukup sulit ini,” lanjut Gus Ami.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menyampaikan, silaturahim di tengah pandemi menjadi sangat penting. Apalagi, PKB adalah partai yang lahir dari kalangan kyai dan ulama, yang diharapkan mampu membawa keberkahan dan semangat baru untuk kepentingan umat.

“Di kalangan kami, PKB dan NU, habaib ini istimewa, menjadi salah satu yang mengayomi. Banyak habaib di PKB yang senantiasa memberikan bimbingan,” pungkas Gus Ami.

PKB yang lahir dari kalangan kyai dan ulama, didirikan dengan tujuan untuk kepentingan umat. Dalam silaturahim tersebut, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur VIII ini meminta doa dan arahan dari para habib agar perjuangan PKB dimudahkan dan membawa keberkahan.

“Insyaallah setelah sowan ke para habaib, PKB akan semakin besar,” tambah Gus Ami.

Sementara, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Rabithah Alawiyah, Habib Zen Umar bin Smith menyambut baik silaturahim yang dilakukan oleh Gus Ami. Ia menyatakan, partai yang didominasi warna hijau ini memiliki modal kuat, karena didukung oleh kelompok Nahdlatul Ulama (NU).

“Para kyai ini kan boleh dikatakan bukan pimpinan formal, tapi sangat berpengaruh sama dengan para habaib. Ada beberapa titik yang sifatnya ini satu magnet yang perlu dirangkul,” ucap Habib Zen.

PKB di bawah kepemimpinan Gus Ami, Habib Zen menilai, perlu lebih intens lagi mendekatkan diri dengan para ulama. Komunikasi tersebut diharapkan dapat membuat PKB lebih kuat dan solid.

“Jahitan ini akan menarik yang lain lagi, membuat seperti klaster-klaster. PKB ini modalnya kuat sekali, saya lihat secara awam, kepada para kyai, habaib, perlu dijahit lagi,” imbuh Habib Zen.

Dalam kunjungan itu, Gus Ami didampingi oleh Jazilul Fawaid (Wakil Ketua Umum DPP PKB), Ida Fauziyah (Wakil Ketua Umum DPP PKB), Hasanuddin Wahid (Sekretaris Jenderal DPP PKB), serta Abdul Halim Iskandar (Ketua DPP PKB), dan Cucun Ahmad Syamsurijal (Ketua Fraksi PKB DPR).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close