Berita

Promo McD Bikin Ojol Berkerumun di Masa Pandemi Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta — Kapolsek Gambir, AKBP Kade Budiyarta mengatakan kebijakan promosi BTS Meal di restoran cepat saji membuat driver online berkerumun hal ini disebabkan karena membludaknya pesanan dari para fans BTS yang disebut ARMY.

“Dengan adanya promo McD ini mengundang daripada gojek maupun driver online lain untuk membeli atau memesan di mereka ini, sehingga membentuk kerumunan.” kata Kapolsek Gambir, AKBP Kade Budiyarta, Rabu (09/06/2021).

Budiyarta mengatakan, ratusan driver ojol berkerumun sehingga langsung ditertibkan.

“Banyak, ratusan lah. Kita lihat daripada kapasitas dari stasiun ini tidak memungkinkan untuk menampung, itu pun kalau tidak segera kita ambil langkah pembubaran ini, masih ada yang datang karena aplikasi masih terbuka.” lanjutnya.

Pihaknya kemudian mengambil langkah dengan menutup sementara restoran cepat saji tersebut. Adapun pesanan dari driver ojol yang sudah tercantum secara keseluruhan akan dibatalkan.

“Makanya kami ambil langkah tutup aplikasi, kemudian McD ditutup kemudian cancel pesanan customer,” ujarnya.

Budi menegaskan, penjatuhan sanksi bukan untuk menghambat perekonomian para pelaku usaha. Namun lebih tepatnya karena kebijakan tersebut guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami dari tiga pilar intinya tidak pernah menghambat, tidak pernah melarang rekan-rekan untuk berusaha. Tetapi karena ini masa pandemi tolong segala sesuatu dipikirkan, bagaimana prosesnya bisa dijalankan sehingga yang kita harapkan nantinya pandemi segera berlalu penyebaran berkurang,” ucapnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close