Berita

Polresta Tangerang Menindak Tegas Setiap Aksi Premanisme

BIMATA.ID, Tangerang — Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro menuturkan, telah menggencarkan kegiatan razia aksi premanisme yang kerap kali terjadi di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya preventif timbulnya kejahatan di wilayah hukumnya.

“Kami akan tindak tegas setiap aksi premanisme, seperti aksi memalak, pungli, atau aksi premanisme lainnya yang mengganggu masyarakat dan kegiatan usaha masyarakat,” ujar Wahyu, Senin (14/06/2021).

Dia menyebut, dengan melancarkan kegiatan razia tersebut, Wahyu memastikan masyarakat dapat terhindar dari para preman sehingga bisa menjalankan aktivitas dengan aman. 

“Para kapolsek jajaran juga telah melaksanakan operasi premanisme menyasar pada tempat-tempat aktivitas berkumpulnya kegiatan masyarakat,” kata Wahyu melanjutkan.

Wahyu meminta masyarakat untuk tidak takut atau ragu melaporkan apabila mengalami, mengetahui, atau melihat adanya aksi premanisme.

“Laporkan ke kami apabila ada aksi premanisme, akan kami tindak lanjuti segera,” terangnya.

Terhadap puluhan preman yang terjaring dalam razia, kata dia, mereka dibawa ke kantor polisi untuk didata dan diberi pembinaan.

“Kami tidak akan memberi ruang pada aksi premanisme,” ujar Wahyu.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close