Bola

Persib Bandung Resmi Datangkan Gelandang Timnas Palestina Mohammed Rashid

BIMATA.ID, Bandung- Persib Bandung resmi mendatangkan gelandang Tim Nasional (Timnas) Palestina, Mohammed Bassim Ahmed Rashid atau biasa disebut Mohammed Rashid. Gelandang 25 tahun ini masuk menggantikan posisi Omid Nazari yang memilih meninggalkan Persib Bandung.

Lantas, siapa sosok Mohammed Rashid? Rashid merupakan pemain berpaspor Palestina. Sebelum direkrut, sang pemain sudah lebih dulu dipantau pelatih Robert Alberts sepanjang 2021 setelah Omid Nazari hengkang dari Persib.

Yakin dengan kemampuan sang pemain, negosiasi dilakukan dan akhirnya sang pemain sepakat bergabung ke Persib. Di Persib, sang pemain akan menjalani masa bakti selama setahun sesuai dengan durasi kontraknya.

Pemain kelahiran Ramallah berusia 26 tahun itu terakhir kali tercatat memperkuat klub Arab Saudi, Al Jeel. Ia didatangkan gratis oleh Persib Bandung karena kontrak Rashid dengan Al Jeel berakhir pada 6 Juni 2021.

Sebelum bergabung dengan Al Jeel pada musim 2020, Rashid pernah bermain untuk klub Palestina, yakni Al-Quds Hilal. Di sana, ia bermain satu musim pada 2019-2020.

Pemain bertinggi badan 183 sentimeter tersebut saat ini juga tercatat sebagai pemain Timnas Palestina. Penampilan teranyarnya bersama Timnas Palestina adalah saat mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022 baru-baru ini.

Saat ini, proses dan dokumen keberangkatan Rashid menuju Bandung masih diurus. Sang pemain diperkirakan baru akan tiba dalam beberapa hari ke depan. Setelah menjalani karantina mandiri, Rashid dijadwalkan bergabung dalam sesi latihan tim pada akhir Juni 2021.

Sebelumnya untuk menggantikan posisi Omid Nazari, Persib Bandung mendatangkan gelandang asal Afghanistan,, Farshad Noor. Namun, pemain yang satu ini tampil melempem di Piala Menpora 2021 sehingga tidak mendapat kontrak permanen dari Persib Bandung.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close